Research Repository

Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Memilih Jasa Go-Jek (Go-Ride) di Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Seribu, Darmawan Dolok
dc.date.accessioned 2020-11-14T03:36:14Z
dc.date.available 2020-11-14T03:36:14Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11375
dc.description.abstract Penelitian ini mempunyai tujuan untuk Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan memilih jasa Go-Jek di Kota Medan. Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan memilih jasa Go-Jek di Kota Medan. Untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan memilih jasa Go-Jek di Kota Medan. Adapun yang menjadi populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa transfortasi Go-Jek (Go-ride) di Kota Medan yang jumlahnya tidak terdata, hal ini dikarenakan tidak dapat dipastikan berapa jumlah konsumen yang menggunakan jasa Go-Jek pada saat penulis melakukan penelitian. Teknik penentuan sampel penelitian ini adalah menggunakan non probability sampling yakni pengambilan sampel dimana tidak semua anggota/elemen populasi berpeluang sama untuk dijadikan sampel. Jumlah sampel non probability sebanyak 100 konsumen yaitu dengan menentukan 10 pelanggan untuk 10 hari penelitian yang pernah memutuskan untuk menggunakan jasa transportasi Go-Jek (Go-ride) di Kota Medan. Tehnik pengumpulan data pada penelitian ini adalah Studi dokumentasi, wawancara (interview) dan angket (Questioner),. Tehnik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil uji parsial dapat diketahui bahwa promosi yang dilakukan aplikasi Go-Jek (Go-Ride) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pengguna jasa Go-Jek (Goride) di kota Medan. Berdasarkan hasil uji parsial dapat diketahui bahwa harga yang ditentukan aplikasi Go-Jek (Go-Ride) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pengguna jasa Go-Jek (Goride) di kota Medan. Secara uji berganda, bawah promosi dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pengguna jasa Go-Jek (Goride) di kota Medan. Dari hasil koefisien determinasi dijelaskan bahwa keputusan menggunakan jasa Go-Jek disebabkan oleh harga dan promosi sebesar 32,1% dan 67,9% keputusan menggunakan jasa Go-Jek (Go-Ride) karena pelayanan, brand image dan factor-faktor lain. en_US
dc.subject Promosi dan Harga en_US
dc.title Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Memilih Jasa Go-Jek (Go-Ride) di Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account