Research Repository

Pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan menyunting teks laporan hasil observasi oleh siswa kelas X SMK Taman Siswa Medan tahun pembelajaran 2017-2018

Show simple item record

dc.contributor.author Ningrum, Ria Widya
dc.date.accessioned 2020-11-14T03:28:37Z
dc.date.available 2020-11-14T03:28:37Z
dc.date.issued 2018-04-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11365
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan menyunting teks laporan hasil observasi siswa kelas X SMK Taman Siswa Medan Tahun Pembelajaran 2017- 2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang terdiri dari 3 kelas dengan jumlah 63 siswa. Sampel penelitian ini kelas X AP 2 ditetapkan dengan cara random sampling dan dijadikan sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 21 orang dan kelas X AP 3 ditetapkan dengan cara random sampling dan dijadikan sebagai kelas kontrol dengan jumlah 21 orang. Metode penelitian ini metode eksperimen. Hasil dari penelitian ini diperoleh nilai menggunakan model pembelajaran berbasis proyek oleh siswa kelas X SMK Taman Siswa Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018. Siswa yang memperoleh nilai 80-100 sangat baik 13 orang (61,90%), siswa yang memperoleh nilai 66-79 baik 6 orang (28,57%) dan siswa yang memperoleh nilai 56-65 cukup 2 orang (9,52%). Nilai menggunakan Model Konvensional. Siswa yang memperoleh nilai 66-79 baik 6 orang (28,57%), siswa yang memperoleh nilai 56-65 cukup 4 orang (19,04%), dan siswa yang memperoleh nilai 40-55 kurang 11 orang (52,38%). Selanjutnya pengujian hipotesis thitung > ttabel, yaitu (5,18 > 1,684). Berarti terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Menyunting Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas X SMK Taman Siswa Medan Tahun pembelajaran 2017-2018. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Berbasis Proyek en_US
dc.subject Kemampuan Menyunting Teks en_US
dc.subject Laporan Hasil Observasi en_US
dc.title Pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan menyunting teks laporan hasil observasi oleh siswa kelas X SMK Taman Siswa Medan tahun pembelajaran 2017-2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account