Research Repository

Pengaruh Produk dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Pada Auto 2000 SM Raja di Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Wahyuni, Citra
dc.date.accessioned 2020-11-14T03:17:23Z
dc.date.available 2020-11-14T03:17:23Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11348
dc.description.abstract Pengaruh Produk dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Auto 2000 SM Raja Kota Medan en_US
dc.description.abstract keputusan pembelian konsumen adalah membeli merek yang paling disukai dari berbagai alternatif yang ada, tetapi dua faktor bisa berada antara niat pembelian dan keputusan pembelian. Faktor pertama adalah sikap orang laindan faktor yang kedua adalah faktor situasional. Oleh karena itu, preferensi dan niat pembelian tidak selalu menghasilkan pembelian yang actual. Factor penentu Keputusan Pembelian diantaranya adalah Produk dan Pelayanan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Produk dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Mobi pada Auto2000 SM Raja di kota Medan secara simultan.Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang datang untuk membeli mobil di Auto2000 di Kota Medan, dengan sample penelitian sebanyak 50 responden. Pengambilan sample dilakukan dengan teknik accidental sampling dimana pengambil sample diambil secara kebetulan, dengan catatan bahwa sample yang digunakan akan dijadikan objek sesuai untuk diteliti. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah penyebaran kuesioner dengan uji asumsi klasik, analisa regresi berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi.Hasil analisis dengan alat bantu SPSS versi 22.00 diperoleh hasil persamaan regresi linier berganda adalah Y = 9,316 + 0,376X1 + 0,474X2 + e.berdasarkan hasil penelitian terlihat bahwa variabel Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung2,923 > ttabel2,0117 dengan taraf signifikan 0,005 < 0.05 dan variabel Pelayanan juga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung 2,459> ttabel2,0117 dengan taraf signifikan 0,027< 0,05. Pada uji F terlihat bahwa Fhitung 8,774> Ftabel 3,195 dengan taraf signifikan 0.001 < 0.05. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang berati bahwa variabel Produk dan Pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian.Menunjukan sekitar variabel 27,1% Keputusan Pembelian (Y) di pengaruhi oleh Produk (X1) dan Pelayanan (X2). Sisanya di pengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Keputusan Pengguna
dc.title Pengaruh Produk dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Pada Auto 2000 SM Raja di Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account