Research Repository

Pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap kemampuan mengonversi teks berita ke dalam bentuk dialog oleh siswa kelas IX SMP Al-Hidayah Medan tahun pembelajaran 2018/ 2019

Show simple item record

dc.contributor.author Rayandri
dc.date.accessioned 2020-11-14T03:01:42Z
dc.date.available 2020-11-14T03:01:42Z
dc.date.issued 2018-10-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11329
dc.description.abstract Dalam penelitian ini menggunakan instrumen tes berupa essai yaitu mengonversi berita ke dalam bentuk dialog. Berdasarkan teknik analisis data, dapat diketahui bahwa “Kemampuan siswa dalam mengonversi teks berita ke dalam bentuk dialog sesudah menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) kelas IX SMP Al-Hidayah Mdan Tahun Pembelajaran 2018/2019 memperoleh nilai rata-rata 76,92” termasuk dalam kategori baik. “Kemampuan siswa dalam mengonversi teks berita ke dalam bentuk dialog sebelum menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) kelas IX SMP Al-Hidayah Mdan Tahun Pembelajaran 2018/2019 memperoleh nilai rata-rata 64,68” termasuk dalam kategori cukup. Berdasarkan perhitungan “t” diperoleh thitung = 14,2 kemudian dibandingkan dengan taraf signifikansi 5% dengan df = N-1 = 24, maka diperoleh taraf signifikansi 5% = 2,06 dan 1% = 2,80, karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 2,06 < 14,2,12>2,80 maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima dengan hipotesi yang berbunyi “Adanya pengaruh yang signifikan atas penggunaaan model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam meningkatkan keterampilan mengonversi berita ke dalam bentuk dialog oleh siswa kelas IX SMP Al-Hidayah Medan Tahun Pembelajaran 2018/ 2019”. en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.subject Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) en_US
dc.subject Kemampuan Mengonversi Teks Berita en_US
dc.title Pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap kemampuan mengonversi teks berita ke dalam bentuk dialog oleh siswa kelas IX SMP Al-Hidayah Medan tahun pembelajaran 2018/ 2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account