dc.description.abstract |
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan secara parsial terhadap kepuasan nasabah Kredit Cepat Aman (KCA) di
PT. Pegadaian (Persero) Cabang Gaharu - Medan. Untuk mengetahui pengaruh
citra perusahaan secara parsial terhadap kepuasan nasabah Kredit Cepat Aman
(KCA) di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Gaharu - Medan. Untuk mengetahui
pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan secara simultan terhadap
kepuasan nasabah Kredit Cepat Aman (KCA) di PT. Pegadaian (Persero) Cabang
Gaharu - Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah di PT. Pegadaian (Persero)
Cabang Gaharu - Medan. Sampel adalah nasabah PT. Pegadaian (Persero) Cabang
Gaharu - Medan sebanyak 100 orang nasabah. Dengan menggunakan teknik
sampling aksidental, yaitu penentuan sample berdasarkan kebetulan, yaitu siapa
saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sampel.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan studi
dokumen. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi
klasik, regresi linier berganda, uji-t, uji-F dan koefisien determinasi.
Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap
kepuasan nasabah pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Gaharu – Medan. Citra
perusahaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan nasabah pada
PT Pegadaian (Persero) Cabang Gaharu - Medan. Kualitas pelayanan dan citra
perusahaan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepuasan
nasabah pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Gaharu - Medan pada taraf a0,05.
. |
en_US |