Research Repository

Hubungan Antara Kemampuan Memahami Fakta Dengan Kemampuan Berargumentasi Oleh Siswa Kelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2018-2019

Show simple item record

dc.contributor.author Kurnia, Indun Mila
dc.date.accessioned 2020-11-13T08:27:20Z
dc.date.available 2020-11-13T08:27:20Z
dc.date.issued 2018-10-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11211
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan kemampuan memahami fakta dengan kemampuan berargumentasi oleh siswa kelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis tahun pembelajaran 2018-2019.data diperoleh melalui instrumen tes kemampuan memahami fakta dan kemampuan berargumentasi masing-masing sebanyak 5 soal. Kedua tes dujikan kepada siswa sebanya 81 orang sebagai. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik analisis data melalui studi kolerasi berdasrkan rumus “r” Correlation Product Moment dari Pearsons: Berdasarkan teknik analisis data, maka diperoleh temuan penelitian sebagai berikut: Nilai rata-rata kemampuan memahami fakta adalah 89,19 kriteria A (sangat baik) Nilai rata-rata kemampuan berargumentasi adalah 77,69 kriteria B (baik). Hubungan/kolerasi kemampuan memahami fakta dengan kemampuan berargumentasi menunjukan hubungan/kolerasi tinggi, positif, dan signifikan dengan koefisien kolerasi 0,723. Artinya, semakin mampu siswa memahami fakta, maka semakin mampu pula siswa berargumentasi. en_US
dc.title Hubungan Antara Kemampuan Memahami Fakta Dengan Kemampuan Berargumentasi Oleh Siswa Kelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2018-2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account