dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga
terhadap kepuasan pelanggan pada sepeda motor Yamaha Mio Fakultas Ekonomi
Unimed. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pelanggan Sepeda motor
Yamaha Mio Fakultas Ekonomi Unimed. Sampel yang diambil berjumlah 100
orang. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, studi dokumentasi dan
Questioner (Angket). Data menggunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi
Linier Berganda, Uji t (uji parsial), Uji f (uji simultan), dan Koefesien
Determinasi dengan bantuan software IBM Statisctic SPSS 22. Berdasarkan hasil
pengujian secara individual pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan
pelanggan diperoleh nilai t-hitung sebesar 4,851 > t-tabel 1,984 dan mempunyai
nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan
hasil pengujian secara individual pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan
diperoleh nilai t-hitung 11,373 > t-tabel 1,984 dan mempunyai nilai signifikan
sebesar 0,000 ≤ 0,05 dapat disimpulkan harga berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil uji simultan F hitung 140,479 >
F tabel 3,09 dan mempunyai nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan
secara simultan Kualitas produk dan Harga berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan Sepeda motor Yamaha Mio Fakultas Ekonomi
Unimed |
en_US |