Research Repository

Perbandingan Kemampuan Menulis Cerpen Antara Menggunakan Metode Drill Dan Menggunakan Metode Resitasi Oleh Siswa Kelas XI SMK BM Harapan Mekar Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Arbillah, Hema
dc.date.accessioned 2020-11-13T08:04:02Z
dc.date.available 2020-11-13T08:04:02Z
dc.date.issued 2018-04-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11176
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar menulis cerpen menggunakan metode drill dan menggunakan metode resitasi oleh siswa kelas XI SMK BM Harapan Mekar Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Harapan Mekar Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK BM Harapan Mekar Medan yang berjumlah 120 orang siswa. Sampel penelitian ini adalah kelas XI AP 1, kelas XI AP 2 dengan jumlah siswa 60 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode drill lebih baik dari pada mengguanakan metode pembelajaran resitasi dan dapat meningkatkan hasil belajar menulis cerpen. Hal ini ditandai dengan diterimanya hipotesis alternatif yang diajukan dengan harga thitung > ttabel (1,73>1,672). Artinya nilai thitung lebih besar dari ttabel .Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode drill lebih baik terhadap kemampuan menulis cerpen. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode drill dapat direkomendasikan dalam proses belajar mengajar di sekolah. en_US
dc.title Perbandingan Kemampuan Menulis Cerpen Antara Menggunakan Metode Drill Dan Menggunakan Metode Resitasi Oleh Siswa Kelas XI SMK BM Harapan Mekar Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account