Research Repository

Strategi Komunikasi Salam Tv Dalam Mengembangkan Program Program Dakwah

Show simple item record

dc.contributor.author Ningtias, Widya
dc.date.accessioned 2020-11-13T05:47:24Z
dc.date.available 2020-11-13T05:47:24Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11121
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya program dakwah yang ada di pertelevisian Indonesia. Televisi sebagai media massa yang efektif dan potensional bukan hanya sekedar menyampaikan pesan dan informasi tetapi juga dapat mempengaruhi khalayak. Salam Tv sebagai media dakwah lokal memiliki program yang informatif, edukatif dan kreatif. Jenis program yang disiarkan salah satunya dalam bentuk hiburan drama adalah program “Sunnah yang terlupakan episode tidur tengkurap” dengan sumber materi yang berdasarkan Al-Qur’an dan Hadits yakni tidak bertentangan dengan nilai-nilai Islam. Strategi Komunikasi Salam Tv diteliti dengan menggunakan metode deskriptif untuk mengetahui fakta-fakta yang mendalam, menggunakan pendekatan kualitatif untuk mengetahui data berupa tulisan maupun lisan. Melalui analisis ini, terlihat kontruksi yang dilakukan di dalam Strategi komunikasi Salam TV dalam mengembangkan program program dakwah. Berdasarkan hasil penelitian, kesimpulan yang didapat adalah Salam Tv menggunakan teori uses and gratification dan strategi komunikasi dalam mengembangkan program program dakwah. en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject Salam Tv en_US
dc.subject Program Drama en_US
dc.subject Dakwah, Islami en_US
dc.title Strategi Komunikasi Salam Tv Dalam Mengembangkan Program Program Dakwah en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account