Research Repository

Strategi Komunikasi Pemasaran Harian Waspada Medan Dalam Menghadapi Persaingan Dengan Media Online

Show simple item record

dc.contributor.author Nurzanna, Siti
dc.date.accessioned 2020-11-13T04:40:07Z
dc.date.available 2020-11-13T04:40:07Z
dc.date.issued 2018-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11075
dc.description.abstract Kemunculan beragam media massa baru di satu sisi menguntungkan konsumen karena mereka bisa mendapatkan banyak alternatif sumber informasi. Namun, di sisi lain juga sangat mengancam industri-industri media yang sudah lebih dulu muncul. Karena itulah, para pengelola industri media massa, khususnya termasuk surat kabar, harus berinovasi, memodifikasi produknya, serta mengemas strategi yang lebih pas agar perusahaan mereka bisa bertahan. Dalam dunia persaingan yang semakin ketat dan tak bisa di hindari, maka perusahaan harus merumuskan strategi perusahaan yang tepat dalam menghadapi persaingan tersebut. Harian Waspada sebagai koran tertua di Sumatra harus melakukan strategi komunikasi pemasaran dalam menghadapi persaingan. Adapun rumusan masalah yang diangkat pada penelitian ini adalah―Bagaimana strategi komunikasi pemasaran Harian Waspada Medan dalam menghadapi persaingan dengan media online‖. Uraian teoritis yang dipakai pada penelitian ini Komunikasi Massa, Media Cetak, Media Online, Komunikasi Pemasaran,Strategi Komunikasi Pemasaran, dan Persaingan. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu untuk menafsirkan bagaimana peranan strategi komunikasi pemasaran Harian Waspada dalam menghadapi persaingan dengan media online dengan teknik pengumpulan data yang ada. Menghasilkan dan mengolah data yang sifatnya deskriptif, seperti wawancara, observasi dan peneletian kepustakaan. Dari penelitian ini, diperoleh Harian Waspada menggunakan bauran pemasaran yaitu produk, price (harga), place (tempat) dan promosi dalam menghadapi persaingan dengan media online.Selain itu dalam menghadapi persaingan Harian Waspada juga melakukan hubungan internal dan hubungan eksternal. en_US
dc.subject Strategi Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Persaingan dan Harian Waspada en_US
dc.title Strategi Komunikasi Pemasaran Harian Waspada Medan Dalam Menghadapi Persaingan Dengan Media Online en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account