dc.description.abstract |
Penayangan iklan layanan masyarakat yang ditujukan untuk khalayak luas
idealnya ditayangkan melalui media televisi. Melalui televisi pesan yang disampai
kepada khalayak secara luas dapat diterima dengan cepat. Dengan penggabungan
antara warna, gambar, dan elemen lainnya, dapat mempengaruhi sikap khalayak.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat
pengaruh iklan layanan masyarakat BKKBN versi “Jangan Buru-buru” terhadap
sikap khalayak.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan
penyebaran angket dan teknik pengolahan data kuantitatif. Untuk menghitung
hasil pengolahan data menggunakan bantuan program SPSS (Statistical Product
and Service Solution versi 20.0).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang kuat
antara iklan layanan masyarakat terhadap sikap khalayak. Dibuktikan dengan hasil
hipotesis yang menyatakan bahwa t hitung lebih kecil dari t tabel. |
en_US |