Research Repository

Iklan Layanan Masyarakat “Jangan Buruburu” Di Televisi Dalam Mempengaruhi Sikap Khalayak (Studi Pada Mahasiswa Fisip Universitas Sumatera Utara Terkait Iklan Bkkbn “Jangan Buru-Buru”)

Show simple item record

dc.contributor.author Pilianty, Rahmatika
dc.date.accessioned 2020-11-13T02:48:40Z
dc.date.available 2020-11-13T02:48:40Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10993
dc.description.abstract Penayangan iklan layanan masyarakat yang ditujukan untuk khalayak luas idealnya ditayangkan melalui media televisi. Melalui televisi pesan yang disampai kepada khalayak secara luas dapat diterima dengan cepat. Dengan penggabungan antara warna, gambar, dan elemen lainnya, dapat mempengaruhi sikap khalayak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh iklan layanan masyarakat BKKBN versi “Jangan Buru-buru” terhadap sikap khalayak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan penyebaran angket dan teknik pengolahan data kuantitatif. Untuk menghitung hasil pengolahan data menggunakan bantuan program SPSS (Statistical Product and Service Solution versi 20.0). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang kuat antara iklan layanan masyarakat terhadap sikap khalayak. Dibuktikan dengan hasil hipotesis yang menyatakan bahwa t hitung lebih kecil dari t tabel. en_US
dc.subject Iklan layanan masyarakat en_US
dc.subject Sikap en_US
dc.title Iklan Layanan Masyarakat “Jangan Buruburu” Di Televisi Dalam Mempengaruhi Sikap Khalayak (Studi Pada Mahasiswa Fisip Universitas Sumatera Utara Terkait Iklan Bkkbn “Jangan Buru-Buru”) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account