Research Repository

Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Brand Destinasi Kota Banda Aceh (Studi Masjid Raya Baiturrahman)

Show simple item record

dc.contributor.author Yeni, Rahma
dc.date.accessioned 2020-11-13T02:41:57Z
dc.date.available 2020-11-13T02:41:57Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10989
dc.description.abstract Kota Banda Aceh merupakan kota yang mempunyai brand destinasi yang sangat indah dan juga menarik untuk dikunjungi salah satunya Masjid Raya Baiturrahman. Masjid Raya Baiturrahman merupakan ikon kota Banda Aceh yang memiliki daya tarik dan nilai sejarah. Perlu disadari oleh pemerintah daerah dalam hal ini berperan penting dalam meningkatkan suatu brand destinasi Kota Banda Aceh agar tetap menjadi pusat perhatian wisatawan. Dalam meningkatkan brand destinasi pemerintah memerlukan strategi komunikasi dalam meningkatkan brand destinasi kota Banda Aceh. Manfaat dalam penelitian ini sekiranya dapat menambah pengetahuan dalam bidang komunikasi pemasaran sekaligus dapat memberi kontribusi pada pengurus masjid untuk menjadi lebih baik lagi. Dengan begitu, tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan brand destinasi kota Banda Aceh (studi Masjid Raya Baiturrahman). Teori yang dipakai dalam penelitian ini mencakup teori komunikasi, strategi komunikasi, komunikasi pemasaran, dan brand destinasi. Narasumber dalam penelitian ini terdiri 3 orang antara lain pengurus masjid Raya Baiturrahman dan wisatawan/pengunjung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan juga dokumentasi selanjutnya dianalisis dengan berdasarkan kategorisasi penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan adalah dengan cara membangun/merenovasi ikon kota dan mempromosikannya melalui media online (sosial media) dan juga menggunakan pemasaran melalui komunikasi interpersonal. Dengan perenovasian bangunan terutama yang dilakukan pada Masjid Raya Baiturrahman sehingga meningkat pula jumlah wisatawan dalam maupun luar negri dan pemerintah kota beranggapan bahwa strategi komunikasi yang mereka lakukan telah berhasil. en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.title Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Brand Destinasi Kota Banda Aceh (Studi Masjid Raya Baiturrahman) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account