Research Repository

Upaya Meningkatkan Perilaku Disiplin Melalui Bercerita Dengan Audio Visual Pada Anak RA Baiturrofiqoh Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai

Show simple item record

dc.contributor.author Arsyad, Muhammad
dc.date.accessioned 2020-11-12T08:50:03Z
dc.date.available 2020-11-12T08:50:03Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10923
dc.description.abstract Judul penelitian ini adalah Upaya Meningkatkan Perilaku Disiplin Melalui Bercerita dengan Audio Visual Pada Anak RA Baiturrofiqoh Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah dengan penerapan bercerita dengan audio visual dapat meningkatkan perilaku disiplin anak RA Baiturrofiqoh Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai?. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kedisiplinan anak melalui media audio visual pada anak RA Baiturrofiqoh Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas dengan melakukan tindakan-tindakan untuk memperbaiki pembelajaran berdasarkan hasil refleksi. Pada penelitian tindakan kelas ada beberapa tahapan yang seharusnya dilakukan yaitu perencanaan (Planning), tindakan (Acting), pengamatan (Observing), dan refleksi (Reflecting). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa melalui bercerita menggunakan audio visual dapat meningkatkan perilaku disiplin anak yang telah dilakukan peneliti di RA Baiturrofiqoh Sei Rampah Serdang Bedagai. Hal ini ditunjukkan mulai dari hasil rata-rata pra tindakan, bahwa secara rata-rata kelas peningkatan hasil penelitian ini dalam bentuk persen diawali dari pra siklus yang belum menerapkan pembelajaran tematik. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa peningkatan perilaku disiplin anak melalui bercerita dengan audio visual dapat disimpulkan berhasil dilaksanakan. Peningkatan dapat dilihat dari adanya peningkatan persentase pada tahap pra siklus dan setelah dilakukan tindakan kelas. Berdasarkan ketentuan keberhasilan minimal anak adalah BSH maka dapat dirata-ratakan peningkatan keberhasilan pada anak yaitu pada pra siklus 22,9%, selanjutnya siklus satu rata-ratanya adalah 39,6%, pada siklus dua terjadi peningkkatan dengan rata-rata, 66,6%, selanjutnya pada siklus tiga rata-rata yang diperoleh anak adalah 81,3%. en_US
dc.subject Disiplin en_US
dc.subject Bercerita en_US
dc.subject Audio Visual en_US
dc.title Upaya Meningkatkan Perilaku Disiplin Melalui Bercerita Dengan Audio Visual Pada Anak RA Baiturrofiqoh Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account