Research Repository

Komunikasi Persuasif Agen Asuransi Dalam Merekrut Calon Nasabah Di Pt. Asuransi Life Allianz Cabang Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Depari, Nava Anisa
dc.date.accessioned 2020-03-01T08:15:11Z
dc.date.available 2020-03-01T08:15:11Z
dc.date.issued 2019-10-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1087
dc.description.abstract Salah satu bentuk komunikasi yang digunakan manusia untuk memenuhi keinginannya terhadap manusia lain adalah melalui komunikasi persuasif. Dengan berkembangnya kemajuan zaman, penggunaan komunikasi persuasif telah meluas ke berbagai aspek kehidupan manusia. Salah satu bidang usaha yang menggunakan komunikasi persuasif dalam kegiatan pemasarannya adalah bisnis asuransi. Peneliti mengambil lokasi penelitian di PT. Asuransi Life Allianz Cabang Kota Medan. Penelitian dengan judul “Komunikasi Persuasif Agen Asuransi dalam Merekrut Calon Nasabah di PT.Asuransi Life Allianz Cabang Kota Medan”, memiliki rumusan masalah Bagaimana komunikasi persuasif agen asuransi berperan dalam merekrut calon nasabah asuransi di PT. Asuransi Life Allianz cabang kota Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi persuasif yang digunakan agen asuransi dalam melakukan perekrutan calon nasabah asuransi. Teori-teori yang digunakan adalah teori komunikasi, teori komunikasi interpersonal, teori komunikasi persuasif, rekrutmen, motivasi, asuransi, agen asuransi, nasabah asuransi, serta PT. Asuransi Life Allianz. Jenis penelitian yang diambil peneliti adalah deskriptif kualitatif. Tahap pengumpulan data penelitian yaitu melakukan proses wawancara tatap muka dengan narasumber, observasi serta dokumentasi, hasil pengataman, dan hasil pembicaraan yang dianalisis peneliti hingga tahap penarikan kesimpulan. Narasumber yang diwawancara oleh peneliti yaitu 5 (lima) orang narasumber terdiri dari Agen Asuransi PT. Asuransi Life Allianz Cabang Kota Medan dengan mengajukan 15 (lima belas) pertanyaan dan 2 (dua) orang narasumber terdiri dari Nasabah Asuransi PT. Asuransi Life Allianz Cabang Kota Medan dengan mengajukan 10 (sepuluh) pertanyaan untuk memenuhi kebutuhan dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa penelitian tersebut menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan agen asuransi dalam melakukan perekrutan calon nasabah asuransi sangat baik sehingga calon nasabah asuransi dapat terpengaruh dan mudah percaya ketika agen asuransi menawarkan produk asuransi dan merekrut calon nasabah asuransi di PT. Asuransi Life Allianz Cabang Kota Medan. Atas dasar memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, agen asuransi berhasil menggunakan strategi persuasif dalam memasarkan produk kepada calon nasabah, sehingga calon nasabah dapat terpengaruh dan bersikap sesuai dengan keinginan agen asuransi tersebut. en_US
dc.subject Komunikasi Persuasif en_US
dc.subject Agen Asuransi en_US
dc.subject Nasabah en_US
dc.subject merekrut en_US
dc.title Komunikasi Persuasif Agen Asuransi Dalam Merekrut Calon Nasabah Di Pt. Asuransi Life Allianz Cabang Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account