Research Repository

Efek Iklan Transportasi Online Oleh Artis Terhadap Peningkatan Pengguna (Studi Deskriptif Pada Pengguna GO-JEK di Medan)

Show simple item record

dc.contributor.author Yosefa, Intan Putri
dc.date.accessioned 2020-11-12T07:07:05Z
dc.date.available 2020-11-12T07:07:05Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10875
dc.description.abstract Kualitas dan layanan memainkan peranan penting dalam pemasaran semua produk, terutama menjadi hal yang penting dalam banyak industri karena merupakan pembeda yang paling efektif bagi sejumlah produk. Setiap orang pasti membutuhkan transportasi dalam mendukung aktivitasnya dan kemanapun tujuannya. Online sebagai media yang menggunakan aplikasi memiliki prospek yang cukup besar. Dimana semua orang menginginkan praktis dan mudah untuk mendukung kebutuhan aktivitasnya. Media online dan jasa Artis juga sangat besar pengaruhnya bagi mindset, peningkatan penjualan dan kehidupan masyarakat. Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat memunculkan fenomena transportasi berbasis online yaitu “ojek online” yang menjadi trend di kalangan masyarakat banyak. Setelah maraknya aplikasi smartphone untuk memesan jasa ojek seperti GO-JEK. Melalui ponsel smartphone kita, GO-JEK sudah bisa langsung di pesan. PT.GO-JEK menyadari bahwa kebutuhan masyarakat untuk memenuhi kehidupan sehari-hari sangatlah menjadi hal utama dalam target perusahaan. Dengan memberikan layanan dan fasilitas, PT.GO-JEK mampu memnuhi kemudahan kebutuhan para penggunanya. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efek iklan transportasi online oleh artis terhadap peningkatan pengguna. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam penelitian ini peneliti melibatkan Customer Service PT.GO-JEK, Driver GO-JEK dan Mahasiswa Universitas Dharmawangsa sebagai narasumber. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden lebih banyak mengatakan bahwa efek iklan yang ditampilkan oleh PT.GO-JEK memberikan kesan yang menarik bagi para pengguna dibandingkan responden mengatakan efek iklan yang ditampilkan oleh PT.GO-JEK berdampak negatif dan tidak menarik seperti kecepatan dalam melayani dan memfasilitasi pengguna GO-JEK, menampilkan iklan-iklan yang inovasi dan menarik juga memberikan dampak yang positif bagi para pengguna GO-JEK. Efek iklan transportasi online oleh artis yang ditampilkan oleh PT.GO-JEK Indonesia sangat berperan dan meningkatkan kemudahan aktivitas sehari-hari para pengguna GO-JEK dalam memenuhi kebutuhan. Para pengguna juga berharap bahwa iklan yang dibuat oleh PT.GOJEK Indonesia masih tetap berlanjut, inovasi dan berkembang seiring dengan teknologi yang semakin canggih dan mendunia serta dapat lebih mendukung aktivitas dan kebutuhan en_US
dc.subject Efek Iklan en_US
dc.subject Transportasi Online en_US
dc.subject Artis en_US
dc.title Efek Iklan Transportasi Online Oleh Artis Terhadap Peningkatan Pengguna (Studi Deskriptif Pada Pengguna GO-JEK di Medan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account