dc.contributor.author |
Nurainun |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-12T06:51:00Z |
|
dc.date.available |
2020-11-12T06:51:00Z |
|
dc.date.issued |
2018-03-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10873 |
|
dc.description.abstract |
Untuk mengetahui hasil belajar siswa hasil belajar siswa sebelum
menggunakan pendekatan improving learning dengan metode role playing dan
sesudah menggunakan pendekatan improving learning dengan metode role
playing Kelas XI. Instrument yang digunakan adalah berupa tes uraian siklus I
sebanyak 5 soal dan siklus II sebanyak 1 soal dalam bentuk transaksi.Subjek
penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi yang berjumlah 27 orang.
Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pendekatan Improving
Learning Dengan Metode Role Playing Kelas XI SMK BM PAB 3 Medan Estate
Tahun Pembelajaran 2017/2018 adalah dari hasil rata – rata tes awal siswa masih
tergolong tidak tuntas dengan nilai rata-rata tes awal 67,03 setelah diterapkan
siklus I diproleh rata tingkat penguasaan siswa sebesar 70,92 yang dapat
dinyatakan bahwa siswa belum mencapai tingkat ketuntasan berfikir kreatif secara
klasikal/kelas. Hal ini mendorong perlunya tindakan siklus II. Siklus II diproleh
rata-rata tingkat penguasaan sebesar 80,37 sehingga secara klasikal/siswa
dinyatakan telah mencapai ketuntasan dalam hasil belajar |
en_US |
dc.subject |
Model Improving LearningDengan Metode Role Playing |
en_US |
dc.title |
Implementasi Improving Learning Dengan Metode Role Playing Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Akuntansi Pada Siswa SMK PAB 3 Medan Estate Tahun Pelajaran 2017/2018 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |