dc.contributor.author |
Sari, Nirmala |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-12T06:42:52Z |
|
dc.date.available |
2020-11-12T06:42:52Z |
|
dc.date.issued |
2018-03-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10871 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanapenggunaan CD
Tutorial Akuntansi melalui model pembelajaranExplicit Instruction dalam
meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Dan untuk meningkatan hasil belajar
akuntansi siswa dengan menggunakan CD Tutorial Akuntansi melalui model
pembelajaran Explicit Instruction di SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran
2017/2018. Adapun yang menjadi subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas X
jurusan akuntansi SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 dan
yang menjadi objek dari penelitian ini adalah semua siswa kelas X AK 1 SMK
Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 yang berjumlah 31 orang siswa.
Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi keaktifan siswa
selama pembelajaran. Tes adalah alat atau prosedur yang dipergunakan dalam
rangka pengukuran atau penilaian. Tes yang digunakan dalam penelitian ini
adalah tes tertulis yang diberikan kepada siswa yang berisi 10 soal berbentuk
essay tes. Observasi yang dilakukan adalah observasi tingkat keaktifan siswa
siswa dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan hasil analisis penelitian
diketahui bahwa pada siklus I diperoleh hasil belajar sebesar 51,61% dan pada
siklus II hasil belajar mengalami peningkatan menjadi 87,10%. Dengan demikian
dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa sebesar
35,49% dengan menerapkan model pembelajaranExplicit InstructionberbantuCD
Tutorial Akuntansi di SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 |
en_US |
dc.subject |
CD Tutorial Akuntansi |
en_US |
dc.subject |
Model Pembelajaran Explicit Instruction, Hasil belajar |
en_US |
dc.title |
Penerapan Model Pembelajaran Explicit Instruction Berbantu Media CD Tutorial Dalam Pembelajaran Akuntansi di SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018” |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |