Research Repository

Pengaruh Penggunaan Metode Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Di MTs Muhammadiyah Sei Apung Jaya Kec. Tanjung Balai

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Sri Purnama
dc.date.accessioned 2020-11-12T05:54:28Z
dc.date.available 2020-11-12T05:54:28Z
dc.date.issued 2018-03-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10850
dc.description.abstract penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh penggunaan metode problem solving terhadapn hasil belajar siswa di MTs Muhammadiyah Sei Apung Jaya Kec. Tanjung Balai. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan desain quasi eksperimen. Populasi penelitian ini diambil dari siswa kelas VIII – As Siddiq yang berjumlah 39 orang, namun hanya 30 orang siswa saja yang diambil sebagai populasi dan sampel. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu; angket, tes, dan observasi. Sedangkan teknik analisis datanya adalah analisis kuantitatif dengan uji hipotesis. Setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil koefisien product moment dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf 5% dan 1% diperoleh bahwa = 0,483 lebih besar dari pada baik itu dari taraf signifikan 5% (0,361) dan 1% (0,463) dengan formulasi bandingan yaitu 0,483 ≥ 0,361 dan 0,463, Maka ( ) diterima. dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara penggunaan metode problem solving terhadap hasil belajar siswa di MTs Muhammadiyah Sei Apung Jaya Kec. Tanjung Balai. en_US
dc.subject Metode Problem Solving en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Penggunaan Metode Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Di MTs Muhammadiyah Sei Apung Jaya Kec. Tanjung Balai en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account