Research Repository

Konsep Pendidikan Anak dalam Keluarga Perspektif Hasan Langgulung

Show simple item record

dc.contributor.author Agustin, Siti
dc.date.accessioned 2020-11-12T05:29:23Z
dc.date.available 2020-11-12T05:29:23Z
dc.date.issued 2018-03-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10834
dc.description.abstract Keluarga merupakan unit sosial terkecil yang utama dan pertama bagi seorang anak. Sebelum ia berkenalan dengan dunia sekitarnya, seorang anak akan berkenalan terlebih dahulu dengan situasi keluarga. Pengalaman pergaulan dalam keluarga akan memberikan pengaruh yang sangat besar bagi perkembangan anak untuk masa yang akan datang. Keluarga sebagai pendidikan yang pertama dan utama bagi anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Konsep Pendidikan Anak Dalam Keluarga Perspektif Hasan Langgulung. Tanggung jawab orang tua terhadap pendidikan anak dalam keluarga Perspektif Hasan Langgulung. Metode mendidik anak dalam keluarga menurut Hasan Langgulung. Penelitian ini merupakan penelitian pustaka (library research), dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, dan content analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pendidikan anak dalam keluarga mencakup dua hal yaitu: (1) tanggung jawab pendidikan anak dalam keluarga menurut Hasan Langgulung yaitu: pendidikan jasmani dan kesehatan, pendidikan intelektual, pendidikan psikologi dan emosi, pendidikan agama, pendidikan akhlak, serta pendidikan sosial. (2) metode mendidik anak yang dapat digunakan dalam keluarga menurut Hasan Langgulung mencakup metode keteladanan, metode nasihat, metode perhatian, dan metode hukuman. en_US
dc.subject Pendidikan en_US
dc.subject Anak en_US
dc.title Konsep Pendidikan Anak dalam Keluarga Perspektif Hasan Langgulung en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account