Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Kemampuan Menanggapi Isi Laporan Perjalanan Oleh Siswa Kelas Viii Smp Nurul Islam Indonesia Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018

Show simple item record

dc.contributor.author Maulana, Rizky Handayana
dc.date.accessioned 2020-11-12T05:09:11Z
dc.date.available 2020-11-12T05:09:11Z
dc.date.issued 2018-04-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10829
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write terhadap Kemampuan Menanggapi Isi Laporan Perjalanan oleh Siswa Kelas VIII SMP Nurul Islam Indonesia Medan Tahun Pembelajaran 2017- 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII SMP Nurul Islam Indonesia Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018 yang berjumlah 40 siswa. Sampel dalam penelitian sebanyak 40 siswa. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan bentuk one-group pretest-posttest designs. Tes untuk memperoleh data kemampuan menanggapi isi laporan perjalanan digunakan tes dalam bentuk lisan. Hasil penelitian berdasarkan persentase nilai rata-rata kemampuan menanggapi isi laporan perjalanan sebelum menggunakan model pembelajaran think talk write oleh siswa kelas VIII SMP Nurul Islam Indonesia Medan adalah 62,15 dengan kategori cukup dan nilai rata-rata kemampuan menanggapi isi laporan perjalanan setelah menggunakan model pembelajaran think talk write oleh siswa kelas VIII SMP Nurul Islam Indonesia Medan adalah 78,5 dengan kategori baik. Berdasarkan perhitungan uji “t” diperoleh nilai thitung >ttabel α = 0,05% dengan df = N-1 = 39, maka didapat ttabel = 1,68. Dengan demikian dapat diperoleh thitung > ttabel yaitu 8,74> 1,68. Maka Ha diterima dengan hipotesis ada pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap kemampuan menanggapi isi laporan perjalanan oleh siswa kelas VIII SMP Nurul Islam Indonesia Medan tahun pembelajaran 2017-2018. en_US
dc.subject Model pembelajaran en_US
dc.subject Think Talk Write en_US
dc.subject Kemampuan Menanggapi Isi en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write Terhadap Kemampuan Menanggapi Isi Laporan Perjalanan Oleh Siswa Kelas Viii Smp Nurul Islam Indonesia Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account