Research Repository

Pemanfaatan E-Learning Quipper School Pada Pembelajaran Akuntansi SMA YPK Medan Tahun Pelajaran 20172018.

Show simple item record

dc.contributor.author Paramitha, Indah
dc.date.accessioned 2020-11-12T04:53:24Z
dc.date.available 2020-11-12T04:53:24Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10818
dc.description.abstract Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui aopakah E-Learning Quipper School pada pembelajaran akuntansi dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas XII IPS 1 SMA YPK Medan Tahun Pelajaran 2017/2018.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 1 SMA YPK Medan yang berjumlah 33 siswa dimana jumlah siswa laki-laki18 orang dan perempuan 15 orang. Jenis penelitian ini adalah tindakan kelas. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data deskriftif. Dari hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa peningkatan hasil belajar siswa khususnya pada pokok bahasan jurnal khusus. Hal ini dapat dilihat dari tes awal yang dilakukan dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada pretes 58,48(tidak tuntas), pada tes siklus I nilai rata-rata siswa meningkat menjadi 59,09(tidak tuntas), dan pada pelaksanaan siklu II 88,78(tuntas). Dengan ini diterapkan Pemanfaatan E-Learning Quipper School ini dapat disimpulkan bahwa tingkat ketuntasan siswa mengalami peningkatan dan tingkat ketuntasan itu mencapai 80%. Dari uraian di atas dapat di simpulkan bahwa adanya peningkatan hasil belajar akuntansi siswa setelah guru menerapkan E-Learning Quipper School en_US
dc.subject E-Learning Quipper School dan Hasil Belajar. en_US
dc.title Pemanfaatan E-Learning Quipper School Pada Pembelajaran Akuntansi SMA YPK Medan Tahun Pelajaran 20172018. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account