dc.description.abstract |
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui aopakah E-Learning
Quipper School pada pembelajaran akuntansi dapat meningkatkan hasil belajar
akuntansi siswa kelas XII IPS 1 SMA YPK Medan Tahun Pelajaran
2017/2018.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 1 SMA YPK
Medan yang berjumlah 33 siswa dimana jumlah siswa laki-laki18 orang dan
perempuan 15 orang. Jenis penelitian ini adalah tindakan kelas. Analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data deskriftif. Dari hasil
penelitian dapat di simpulkan bahwa peningkatan hasil belajar siswa khususnya
pada pokok bahasan jurnal khusus. Hal ini dapat dilihat dari tes awal yang
dilakukan dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada pretes 58,48(tidak
tuntas), pada tes siklus I nilai rata-rata siswa meningkat menjadi 59,09(tidak
tuntas), dan pada pelaksanaan siklu II 88,78(tuntas). Dengan ini diterapkan
Pemanfaatan E-Learning Quipper School ini dapat disimpulkan bahwa tingkat
ketuntasan siswa mengalami peningkatan dan tingkat ketuntasan itu mencapai
80%. Dari uraian di atas dapat di simpulkan bahwa adanya peningkatan hasil
belajar akuntansi siswa setelah guru menerapkan E-Learning Quipper School |
en_US |