Research Repository

Pengembangan Lembar Kerja Siswa Elektonik (LKS) Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Pendukung Implementasi Kurikulum 2013 Pada Siswa Kelas X Akuntansi SMK IRA Medan Tahun Pelajaran 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Cut Tiara Permata
dc.date.accessioned 2020-11-12T03:59:20Z
dc.date.available 2020-11-12T03:59:20Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10781
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja siswa elektronik (LKS) berbasis android dan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran sebagai pendukung implementasi kurikulum 2013 pada SMK IRA Medan pada materi jurnal umum. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang diadaptasi dari model ADDIE. Tahapannya ada 5 tahap yaitu: 1. Analysis (Analisis), 2. Design (Desain), 3. Development (Pengembangan), 4. Implementation (Implementasi), 5.Evaluation (Evaluasi). Validasi dilakukan oleh ahli materi, ahli media dan penilaian dari siswa kelas X Akuntansi SMK IRA Medan. Berdasarkan penilaian ahli materi terhadap kelayakan media pembelajaran lkas berbasis android diperoleh skor rata-rata sebesar 4,2 dengan kategori “Layak”, penilaian ahli media diperoleh rata-rata sebesar 4,5 dengan kategori “Sangat Layak”. Selain itu penilaian siswa terhadap bahan ajar buku akuntansi menunjukkan rata-rata sebesar 4,0 dengan kategori “Layak”. Dengan demikian LKS berbasis android pada materi jurnal umum dinyatakan “Layak” dijadikan media pembelajaran akuntansi. en_US
dc.subject Lembar en_US
dc.subject Kerja en_US
dc.subject Siswa en_US
dc.subject Media Pelajaran Akuntansi en_US
dc.title Pengembangan Lembar Kerja Siswa Elektonik (LKS) Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Pendukung Implementasi Kurikulum 2013 Pada Siswa Kelas X Akuntansi SMK IRA Medan Tahun Pelajaran 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account