dc.contributor.author |
Prabowo, Arif Darmawan |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-12T03:48:33Z |
|
dc.date.available |
2020-11-12T03:48:33Z |
|
dc.date.issued |
2018-09-18 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10770 |
|
dc.description.abstract |
Pembelajaran ini dilakukan untuk mengutahui apakah pembelajaran
Akuntansi menggunkan model pembelajaran Think Talk Write melalui media
Kartu Soal untuk meningkatkan prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI SMA
Negeri 1 Pantai Cermin tahun pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 37 orang
siswa dalam 1 kelas.
Teknik analisis data menggunakan tiga rumus yang pertama menghitung
presentase perubahan hasil belajar siswa secara klasikal, yang kedua menentukan
daya serap siswa secara individu dan yang ketigatingkat ketuntasan belajar
Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah model pembelajaran Think
Talk Write dengan Melalui media Kartu Soal, penelitian yang digunakan adalah
tes dan observasi.
Adapun Prestasi belajar siswa setelah menggunakan media Kartu Soal
untuk siklus I siswa berjumlah 17 siswa ( 46%) dan yang tidak tuntas berjumlah
20 siswa (54%) dengan nilai tertinggi 85 dan nilai terendah 50, sedangkan untuk
Hasil Belajar Siklus II siswa yang tuntas berjumlah 28 siswa (76%) dan yang
tidak tuntas berjumlah 9 siswa ( 24% ) dengan Nilai tertinggi 90 dan Nilai
terendah 65. Dengan demikian hipotesis penelitian yaitu “ Ada Peningkatan
Prestasi belajar akuntansi dengan menggunakan model pembelajaran Think Talk
Write melalui media Kartu Soal siswa kelas XI Akuntansi SMA Negeri 1 Pantai
Cermin tahun Pembelajaran 2018/2019 |
en_US |
dc.subject |
Penerapan Model Pembelajaran Tink Talk Write melalui media Kartu Soal dan Prestasi Belajar |
en_US |
dc.title |
Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write Berbantu Media Kartu Soal Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Pantai Cermin Tahun Pelajaran 2018/2019 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |