Research Repository

Penerapan Pendekatan Saintifik Dan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di Kelas V SDs Amanah Lubuk Pakam

Show simple item record

dc.contributor.author Kesuma, Hardi
dc.date.accessioned 2020-11-12T03:42:40Z
dc.date.available 2020-11-12T03:42:40Z
dc.date.issued 2018-03-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10767
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan pendekatan saintifik di kelas V SD Swasta Amanah Lubuk Pakam. Penelitian dilaksanakan di kelas V SD Swasta Amanah Lubuk Pakam yang berjumlah dari 16 orang siswa terdiri dari 7 laki-laki dan 9 perempuan. Hasil penelitian ini pada tes awal dari 16 orang siswa terdapat 6 orang siswa (37,50%) yang memperoleh ketuntasan belajar, dan 10 orang siswa (62,50%) yang belum memperoleh ketuntasan hasil belajar siswa dengan rata-rata 58,12%. Pada siklus I dari 16 orang siswa terdapat 9 orang siswa (56,25%) yang mendapat ketuntasan belajar, sedangkan 7 orang siswa (43,75%) yang belum memperoleh ketuntasan belajar siswa dan rata-rata skor yang didapat adalah sebesar 65,00%. Pada siklus II dari 16 orang siswa terdapat 14 siswa (87,50%) yang mendapat ketuntasan belajar, dan 2 siswa (12,50%) yang belum mendapat nilai ketuktasan belajar. Sedangkan ratarata yang diperoleh dari hasil belajar siswa adalah sebesar 78,12%. en_US
dc.subject Pendekatan Saintifik en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Penerapan Pendekatan Saintifik Dan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di Kelas V SDs Amanah Lubuk Pakam en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account