dc.description.abstract |
Pembelajaran ini dilakukan untuk mengetahui apakah pembelajaran Akuntansi
menggunakan media video tutorial melalui model numbered head together
meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK Tarbiyah islamiyah
H.perak. Jenis penelitian ini adalah PTK yang dilaksanakan dalam II siklus. Setiap
siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi/evaluasi. Subjek
penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 38 orang siswa. Sedangkan
objek dalam penelitian ini peningkatan hasil belajar akuntansi. Penelitian yang
digunakan adalah tes dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan terjadi
peningkatan persentase hasil belajar akuntansi pada siswa kelas XI di SMK
Tarbiyah Islamiyah H.perak. Berdasarkan hasil tes, pada siklus I rata-rata
persentase hasil belajar tuntas akuntansi siswa sebesar 47,36% (kriteria rendah).
Pada siklus II rata-rata persentase hasil belajar akuntansi siswa mengalami
peningkatan menjadi 94,74% (kriteria tinggi). Berdasarkan hasil penelitian
tersebut dapat disimpulkan ada peningkatan hasil belajar siswa dengan
Penggunaan Media Video Tutorial Melalui Model Numbered Head Together
kelas XI Akuntansi SMK Tarbiyah Islamiyah H.perak tahun Pembelajaran
2018/2019 |
en_US |