Research Repository

Penggunaan Media Vidio Tutorial Melalui Model Numbered Head Together di SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Jayanati, Adek Pravi
dc.date.accessioned 2020-11-12T03:35:15Z
dc.date.available 2020-11-12T03:35:15Z
dc.date.issued 2018-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10764
dc.description.abstract Pembelajaran ini dilakukan untuk mengetahui apakah pembelajaran Akuntansi menggunakan media video tutorial melalui model numbered head together meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK Tarbiyah islamiyah H.perak. Jenis penelitian ini adalah PTK yang dilaksanakan dalam II siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi/evaluasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 38 orang siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini peningkatan hasil belajar akuntansi. Penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan persentase hasil belajar akuntansi pada siswa kelas XI di SMK Tarbiyah Islamiyah H.perak. Berdasarkan hasil tes, pada siklus I rata-rata persentase hasil belajar tuntas akuntansi siswa sebesar 47,36% (kriteria rendah). Pada siklus II rata-rata persentase hasil belajar akuntansi siswa mengalami peningkatan menjadi 94,74% (kriteria tinggi). Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan ada peningkatan hasil belajar siswa dengan Penggunaan Media Video Tutorial Melalui Model Numbered Head Together kelas XI Akuntansi SMK Tarbiyah Islamiyah H.perak tahun Pembelajaran 2018/2019 en_US
dc.subject Penggunaan Media Video Melalui Model Numbered Head Together Hasil Belajar en_US
dc.title Penggunaan Media Vidio Tutorial Melalui Model Numbered Head Together di SMK Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account