dc.description.abstract |
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahuibagaimanapelaksanaan
darimodel Quantum Teaching,sebesarapapengaruhnyaterhadap hasilbelajar siswa,
danuntukmengetahuiapakah model Quantum
Teachingtersebutdapatmeningkatkanhasilbelajar siswapada mata pelajaran Pendidikan
Agama Islam dikelas VIISMP Muhammadiyah 06 Medan.Jenis penelitian ini adalah
penelitian kuantitatifdenganmenggunakandesain quasi eksperimen. Sampel yang
diambildaripenelitianiniialahkelas VII-1yang berjumlah40 orang siswa. Penelitian ini
dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu Tes,
Angket,danObservasi. Pengolahan analisis data ini menggunakan analisiskuantitatif, uji
hipotesis.Setelah ujihipotesisdihitung dengan menggunakan teknik korelasi product
moment diperolehlah hasil sebagai berikut: dari hasil korelasi product moment dengan
tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikansi 5% dan 1% diperoleh nilai bahwa
𝑟𝑥𝑦 = 0,483 lebih besar dari pada nilai𝑟𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 baik itu taraf signifikansi 5% (0,325) dan
1% (0,418) dengan formulasi bandingan yaitu 0,483 ≥ 0,325 dan 0,418.
MakadalamhaliniberartiHa diterimakarenaadapengaruhyang
signifikanantarapenggunaan model pembelajaran Quantum Teaching
terhadaphasilbelajar siswa di kelas VII SMP Muhammadiyah 06 Medan. Dan
dapatdisimpulkanbahwapenggunaanmodel pembelajaran Quantum
Teachingdapatmeningkatkanhasilbelajar siswapada materiAqidahAkhlakdi kelas VII
SMP Muhammadiyah 06 Medan. |
en_US |