dc.contributor.author |
Siregar, Kurniawan |
|
dc.date.accessioned |
2020-11-12T02:19:12Z |
|
dc.date.available |
2020-11-12T02:19:12Z |
|
dc.date.issued |
2018-02-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10707 |
|
dc.description.abstract |
Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah penerapan
konseling individual melalui teori gestalt untuk mengurangi kenakalan siswa yang
broken home di kelas XI SMA ASUHAN DAYA. Sedangkan tujuannya adalah
untuk mengetahui penerapan konseling individual melaui teori gestalt untuk
mengurangi kenakalan siswa yang broken home di kelas XI SMA ASUHAN
DAYA. Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan bimbingan
konseling (action research). Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 5 kelas yang
berjumlah 113 siswa. Untuk menentukan objek dalam penelitian ini berdasarkan
rekomendasi guru BK yaitu sebanyak 4 orang siswa. Adapun instrumen dalam
penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi yang
berkaitan dengan siswa yang bersangkutan dan Guru BK yang memberikan
informasi tentang objek penelitian. Adapun teknik analisis data dalam penelitian
ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari
hasil penelitian diketahui bahwa konseling individual melalui teori gestalt dapat
mengurangi kenakalan siswa yang broken home di kelas XI SMA ASUHAN
DAYA. Hal ini dapat dilihat dari perubahan tingkah laku para siswa yang mana
berapa persen perubahannya |
en_US |
dc.subject |
Teori Gestalt |
en_US |
dc.subject |
Kenakalan Siswa Yang Broken Home |
en_US |
dc.title |
Penerapan layanan konseling Individual Melalui Teori Gestalt Untuk Mengurangi Kenakalan Siswa Yang Broken Home Di Kelas XI SMA ASUHAN DAYA Tahun Ajaran 2018/2019 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |