Research Repository

Penerapan layanan konseling Individual Melalui Teori Gestalt Untuk Mengurangi Kenakalan Siswa Yang Broken Home Di Kelas XI SMA ASUHAN DAYA Tahun Ajaran 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Kurniawan
dc.date.accessioned 2020-11-12T02:19:12Z
dc.date.available 2020-11-12T02:19:12Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10707
dc.description.abstract Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah penerapan konseling individual melalui teori gestalt untuk mengurangi kenakalan siswa yang broken home di kelas XI SMA ASUHAN DAYA. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui penerapan konseling individual melaui teori gestalt untuk mengurangi kenakalan siswa yang broken home di kelas XI SMA ASUHAN DAYA. Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan bimbingan konseling (action research). Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 113 siswa. Untuk menentukan objek dalam penelitian ini berdasarkan rekomendasi guru BK yaitu sebanyak 4 orang siswa. Adapun instrumen dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi yang berkaitan dengan siswa yang bersangkutan dan Guru BK yang memberikan informasi tentang objek penelitian. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa konseling individual melalui teori gestalt dapat mengurangi kenakalan siswa yang broken home di kelas XI SMA ASUHAN DAYA. Hal ini dapat dilihat dari perubahan tingkah laku para siswa yang mana berapa persen perubahannya en_US
dc.subject Teori Gestalt en_US
dc.subject Kenakalan Siswa Yang Broken Home en_US
dc.title Penerapan layanan konseling Individual Melalui Teori Gestalt Untuk Mengurangi Kenakalan Siswa Yang Broken Home Di Kelas XI SMA ASUHAN DAYA Tahun Ajaran 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account