Research Repository

Pengemangan Pembelajaran Matematika Sekolah Dengan Pendekatan Etnomatematika Berbasis Budaya Lokal Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika Di Sekolah

Show simple item record

dc.contributor.author Yusrini
dc.date.accessioned 2020-11-12T01:41:03Z
dc.date.available 2020-11-12T01:41:03Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10686
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana proses pengembangan pembelajaran matematika sekolah dengan pendekatan etnomatematika yang berbasis budaya lokal?. Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengembangkan pembelajaran matematika dengan pendekatan etnomatematika yang berbasis budaya lokal (2) untuk meningkatkan pembelajaran matematika disekolah dengan pendekatan etnomatematika berbasis budaya lokal. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Pengembangan dengan menggunakan pendekatan etnomatematika. Instrumen yang digunakan adalah angket respon siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-c SMP Asuhan Jaya Medan T.A 2017/2018 yang berjumalah 36 orang yang terdiri dari 20 siswa laki-laki dan 14 siwa perempuan. Objek dalam penelitian ini adalah pembelajaran matematika dengan pendekatan etnomatematika . Dari hasil penelitian dapat dilihat bahwa rata- rata skor respon angket siswa berada pada interval 15> 4,2, dengan demikian media upuh ules sangat layak digunakan dalam pembelajaran matematika. en_US
dc.subject Pendekatan Etnomatematika en_US
dc.subject Pelatihan Dan Motivasi en_US
dc.title Pengemangan Pembelajaran Matematika Sekolah Dengan Pendekatan Etnomatematika Berbasis Budaya Lokal Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika Di Sekolah en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account