dc.contributor.author | Yusrini | |
dc.date.accessioned | 2020-11-12T01:41:03Z | |
dc.date.available | 2020-11-12T01:41:03Z | |
dc.date.issued | 2018-03-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10686 | |
dc.description.abstract | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana proses pengembangan pembelajaran matematika sekolah dengan pendekatan etnomatematika yang berbasis budaya lokal?. Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengembangkan pembelajaran matematika dengan pendekatan etnomatematika yang berbasis budaya lokal (2) untuk meningkatkan pembelajaran matematika disekolah dengan pendekatan etnomatematika berbasis budaya lokal. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Pengembangan dengan menggunakan pendekatan etnomatematika. Instrumen yang digunakan adalah angket respon siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-c SMP Asuhan Jaya Medan T.A 2017/2018 yang berjumalah 36 orang yang terdiri dari 20 siswa laki-laki dan 14 siwa perempuan. Objek dalam penelitian ini adalah pembelajaran matematika dengan pendekatan etnomatematika . Dari hasil penelitian dapat dilihat bahwa rata- rata skor respon angket siswa berada pada interval 15> 4,2, dengan demikian media upuh ules sangat layak digunakan dalam pembelajaran matematika. | en_US |
dc.subject | Pendekatan Etnomatematika | en_US |
dc.subject | Pelatihan Dan Motivasi | en_US |
dc.title | Pengemangan Pembelajaran Matematika Sekolah Dengan Pendekatan Etnomatematika Berbasis Budaya Lokal Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika Di Sekolah | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |