Research Repository

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Menggunakan Model Eliciting Activities untuk Siswa Kelas VII pada Materi Bangun Datar Segi Empat

Show simple item record

dc.contributor.author Sarumpaet, Nola Erayana
dc.date.accessioned 2020-11-12T01:35:23Z
dc.date.available 2020-11-12T01:35:23Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10683
dc.description.abstract Tujuan penelitian untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis eliciting activities materi bangun datar segi empat hasil pengembangan dengan desain 4-D.Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi (Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), RPP dan tes), dan angket respon siswa. Dari hasil penelitian, Hasil validasi rencana pelaksanaan pembelajaran adalah “Sangat Valid” dengan Persentase skor sebesar 89%. Sedangkan Hasil validasi lembar kerja peserta didik adalah “Sangat Valid” dengan Persentase skor sebesar 91%. Tes yang digunakan dalam penelitian ini merupakan tes tertulis dalam bentuk pilihan ganda dan uraian sebanyak 10 butir soal pilihan ganda dan 5 butir soal pilihan uraian. Hasil tes kelas VII berdasarkan ketuntasan belajar tergolong tuntas. Dimana rata-rata hasil tes sebesar 75,31 dan siswa yang tuntas belajar sebanyak 9 orang. Sedangkan persentase pencapaian ketuntasan belajar sebesar 75%. Respon siswa terhadap LKPD yang dikembangkan berbasis eliciting activities adalah Positif, dan LKPD yang dikembangkan berbasis eliciting activities sesuai dengan tingkat kemampuan siswa. Siswa dapat memahami bahasa pada LKPD serta tertarik untuk menggunakan LKPD en_US
dc.subject Lembar Kerja Peserta Didik en_US
dc.subject Model Eliciting Activities en_US
dc.title Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Menggunakan Model Eliciting Activities untuk Siswa Kelas VII pada Materi Bangun Datar Segi Empat en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account