Research Repository

Pengaruh Pembelajaran Realistik Menggunakan Software Geogebra Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa MTs Swasta Hubbul Wathan Tabuyung T.P 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Nur Amala
dc.date.accessioned 2020-11-12T01:20:33Z
dc.date.available 2020-11-12T01:20:33Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10669
dc.description.abstract Penelitian ini mengangkat permasalahan tentang pengaruh dan besarnya pengaruh pembelajaran realistik menggunakan software geogebra terhadap hasil belajar matematika siswa MTs tersebut. Yang bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dan besarnya pengaruh pembelajaran realisik menggunakan software geogebra terhadap hasil belajar matematika siswa MTs Swasta Hubbul Wathan Tabuyung. Jenis penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian eksperimen yang berlokasi di MTs Swasta Hubbul Wathan Tabuyung dengan populasi 3 kelas dan yang diambil sebagai sampel sebanyak 1 kelas yaitu kelas VII-1 yang berjumlah 25 siswa. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes tertulis berbentuk uraian terdiri dari 10 soal yang sebelumnya telah divalidasi menngunakan uji validitas diluar kelas sampel. Berdasarkan analisis data untuk kelas eksperimen adalah dari hasil penelitian diperoleh thitung > ttabel yaitu 5,048 >1,713 maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran realistik menggunakan software geogebra terhadap hasil belajar matematika siswa MTs Swasta Hubbul Wathan Tabuyung T.P 2017/2018. Dan besarnya pengaruh penggunaan model pembelajaran realistik menggunakan software geogebra terhadap hasil belajar matematika siswa MTs Swasta Hubbul Wathan Tabuyung T.P 2017/2018 sebesar 52,5% dan sisanya sebesar 47,5% dipengaruhi faktor lainnya en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Pembelajaran Realistik en_US
dc.title Pengaruh Pembelajaran Realistik Menggunakan Software Geogebra Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa MTs Swasta Hubbul Wathan Tabuyung T.P 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account