Research Repository

Pengaruh Metode Everyone Is A Teacher Here Terhadap Kemampuan Memahami Teks Wacana Oleh Siswa Kelas X Sma Swasta Asuhan Daya Tahun Pembelajaran 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Pratiwi, Diah Amelia
dc.date.accessioned 2020-11-11T09:09:01Z
dc.date.available 2020-11-11T09:09:01Z
dc.date.issued 2018-10-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10583
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here terhadap kemampuan Memahami Teks Wacana oleh Siswa Kelas X SMA Swasta Asuhan Daya Tahun Pembelajaran 2018/2019”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Asuhan Daya Tahun Pembelajaran 2018/2019 yang berjumlah 32 siswa dan peneliti menggunakan total sampling yang terdiri dari 32 siswa dengan perlakuan berbeda yaitu sebelum dan sesudah menggunakan metode pembelajaran Everyone Is A Teacher Here. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Tes untuk memperoleh data kemampuan memahami teks wacana adalah tes essay. Setelah menghitung dan mengolah data yang dilakukan hasil penelitian sebelum menggunakan metode pembelajaran Everyone Is A Teacher Here memperoleh nilai rata-rata adalah 60,28 (termasuk dalam kategori baik). Sedangkan sesudah menggunakan metode pembelajaran Everyone Is A Teacher Here memperoleh nilai rata-rata adalah 80,09 (termasuk kategori cukup). Karena yang diperoleh lebih besar dari yaitu 3,84>2,03. Maka Hipotesis dari penelitian ini ada pengaruh metode pembelajaran Everyone Is A Teacher Here terhadap kemampuan memahami teks wacana olej siswa kelas X SMA Swasta Asuhan Daya Tahun Pembelajaran 2018/2019. en_US
dc.title Pengaruh Metode Everyone Is A Teacher Here Terhadap Kemampuan Memahami Teks Wacana Oleh Siswa Kelas X Sma Swasta Asuhan Daya Tahun Pembelajaran 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account