Research Repository

Efektivitas Penggunaan Media Sosial Instagram Oleh Waspada Online Dalam Menarik Minat Pembaca

Show simple item record

dc.contributor.author Razzak, Eggi Akmal
dc.date.accessioned 2020-11-11T09:05:56Z
dc.date.available 2020-11-11T09:05:56Z
dc.date.issued 2017-10-31
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10576
dc.description.abstract Instagramsebagai salah satu media sosial yang populer terutama hampir di seluruh kalangan. Berdasarkan situs pemeringkatan website dunia, Instagram kini jauh mengungguli facebook sebagai media sosial terpopuler atau terbanyak digunakan di Indonesia. Dalam daftar Top Site Indonesia, Instagram menempati posisi 24, diikuti Facebook di posisi 35 dan twitter di posisi 109.Media sosial untuk berbagi foto dan video pendek, Instagram, berhasil merebut hati para pengguna internet Indonesia dengan jumlah penggunan mencapai 19,9 juta ( 15 persen). Saat ini Instagram digunakan bukan hanya sekedar membagikan fotofoto diri kita sendiri, namun dapat dimanfaatkan oleh beberapa orang menjadi sebuah wadah untuk membagikan informasi.Adapun yang menjadi tujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan media sosial Instagram oleh waspada online dalam menarik minat pembaca Terdapat dua teori yang mendasari penelitian ini, yaitu teori efektivitasdan minat. Teori efektivitas yang dimaksud dalam penelitian adalah ukuran kepuasan yang dicapai oleh seseorang. Teori Minatdalam penelitian ini dimaksud minat adalah rasa suka atau ketertarikan pada suatu hal, seperti membaca.Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa efektivitas penggunaan media sosial instagram dinilai tinggi oleh responden karena banyaknya jawaban setuju dalam penelitian ini. en_US
dc.title Efektivitas Penggunaan Media Sosial Instagram Oleh Waspada Online Dalam Menarik Minat Pembaca en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account