dc.description.abstract |
Mie instan Korea samyang belakangan ini sangat banyak diminati oleh
masyarakat kota Medan, tetapi banyaknya berita tentang kehalalan produk tersebut
menjadi tanda tanya bagi masyarakat. Dengan adanya isu yang buruk membuat mie
instan ini mengalami penurunan penjualan. Adanya komunikasi nonverbal label halal
pada produk mie instan korea Samyang tentu sangat berpengaruh pada minat beli
masyarakat. ruang lingkup penelitian tidak terlalu luas namun lebih jelas dan terarah
maka perlu dibuat pembatasan masalah yaitu Penelitian hanya dilakukan di Jalan Budi
Luhur,kelurahan Dwi Kora, Penelitian hanya focus pada masyarakat muslim,
Penelitian hanya berfokus kepada masyarakat yang berumur 15 keatas Berdasarkan
latar belakang diatas, maka yang menjadi perumusan masalah dalam penelitian ini
adalah “Sejauh mana pengaruh komunikasi non verbal label halal produk mie instan
Korea Samyang terhadap minat beli masyarakat Kota Medan?”. Jenis penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian deksriktif dengan pendekatan
kuantitatif. Responden dalam penelitian ini terdiri dari 93 orang masyarakat di Jalan
Budi Luhur kelurahan Dwi Kora Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah dengan cara data primer dan data skunder. Penelitian ini mengunakan teori
komunikasi non verbal. Hasil penelitian ini menunjukan pengaruh komunikasi non
verbal label halal berpengaruh dalam minat beli masyarakat. |
en_US |