dc.contributor.author | Susanti, Susi | |
dc.date.accessioned | 2020-11-11T08:29:55Z | |
dc.date.available | 2020-11-11T08:29:55Z | |
dc.date.issued | 2018-03-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10511 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk melihat motivasi siswa dalam belajar Matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 07 Medan tahun pelajaran 2017/2018 dengan menggunakan model Joyful Learning. Adapun yang menjadi subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 SMP Muhammadiyah 07 Medan yang berjumlah 25 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi. Penelitian ini dilaksanakan dengan 2 (dua) siklus, yang mana hasil observasi pada setiap siklus mengalami perubahan kategori motivasi. Hasil observasi motivasi pada pra siklus menunjukkan bahwa motivasi siswa masih berada pada kategori “Cukup” dengan total skor 427 dan nilai 43. Hasil observasi motivasi pada siklus I menunjukkan bahwa motivasi siswa berada pada kategori “Baik” dengan total skor 724 dan nilai 72. Namun pada siklus I masih ada beberapa item observasi yang masih berada pada kategori cukup sehingga penelitian dilanjutkan sampai siklus II. Hasil observasi motivasi pada siklus II menunjukkan bahwa motivasi siswa berada pada kategori “Baik” dengan total skor 800 dan nilai 80. Maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model Joyful Learning dapat meningkatkan motivasi belajar siswa SMP Muhammadiyah 07 Medan T.P 2017/2018 | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Joyful Learning | en_US |
dc.subject | Motivasi Belajar Siswa | en_US |
dc.title | Penerapan Model Pembelajaran Joyful learning Terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa SMP Muhammadiyah 07 Medan T.P 2017/2018. | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |