Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Sma Muhammadiyah 1 Medan T.A 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Fitri, Nurul Hidayatul
dc.date.accessioned 2020-03-01T07:55:51Z
dc.date.available 2020-03-01T07:55:51Z
dc.date.issued 2019-10-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1049
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh model pembelajaran kooperatif Two Stay Two Stray terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa SMA Muhammadiyah 01 Medan T.A 2019/2020 pada materi Program Linear. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian eksperimen semu. Populasi dari penelitian ini berjumlah 95 siswa yang terdiri dari 3 kelas yaitu kelas XI IPA-1 , XI IPA-2, dan XI IPS. sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA-1 sebagai kelas kontrol dan kelas XI IPA-2 sebagai kelas eksperimen. Instrumen dalam penelitian ini yaitu instrument tes dengan pre test dan post test. Teknik analisis data menggunakan uji prasayarat (normalitas dan homogenitas) da uji hipotesis. Pengujian hipotesis dengan uji t menunjukkan hasil thitung (7.74384) > ttabel (1.9985) sehingga HO ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh model pembelajaran kooperatif Two Stay Two Stray terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa SMA Muhammadiyah 01 Medan T.A 2019/2020 dan pengaruh sebesar 68.389 %. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray en_US
dc.subject Kemampuan Komunikasi Matematis en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Sma Muhammadiyah 1 Medan T.A 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account