Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa SMA Al-Hidayah Medan T.P 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Sry Laila Angelina
dc.date.accessioned 2020-11-11T07:56:13Z
dc.date.available 2020-11-11T07:56:13Z
dc.date.issued 2018-01-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10461
dc.description.abstract Penelitian pada skripsi ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar matematika siswa setelah mendapatkan pembelajaran dengan model pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) dan hasil belajar matematika siswa setelah mendapatkan pembelajaran dengan model kovensional. Populasi pada penelitian ini siswa kelas X di SMA Al-Hidayah Medan T.P 2017/2018. Sampelnya adalah siswa kelas X-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-2 sebagai kelas kontrol yang masing-masing berjumlah 32 siswa. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen dengan desain Two Group Pre Test Post Test only. Instrument yang digunakan adalah soal pretest dan posttest tentang matriks. Berdasarkan temuan dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa, pada taraf signifikan α = 0,05 diperoleh nilai probabilitas (Sig.) 0,430 maka H0 ditolak. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar matematika siswa yang mendapatkan model AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) dibandingkan dengan model konvensional. Dari analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa antara penggunaan model pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) pada kelas eksperimen dan kelas kontrol yang tidak diterapkan model dalam proses pembelajaran pada siswa. en_US
dc.subject AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) en_US
dc.subject Konvensional, Hasil Belajar Matematika en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran AIR (Auditory, Intelectually, Repetition) Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa SMA Al-Hidayah Medan T.P 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account