Research Repository

Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Pendekatan Kontekstual Materi Operasi Aljabar Untuk Siswa SMP Swasta Pelita Medan T.P 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Khairunnisa
dc.date.accessioned 2020-11-11T07:55:31Z
dc.date.available 2020-11-11T07:55:31Z
dc.date.issued 2019-10-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10460
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan utuk mengembangkan modul berbasis Pendekatan Kontekstual pada materi operasi aljabar. Produk yang dikembangkan dinilai dari kevalidan dan kelayakan. Prosedur pengembangan modul mengacu pada model pengembangan 4-D, yaitu tahap pendefenisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop), tahap penyebaran (disseminate) namun dimodifikasi menjadi model 3-D karena keterbatasan waktu peneliti tidak sampai pada tahap penyebaran. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 di SMP Swasta Pelita Medan. Instrumen yang digunakan dalam mengembangan modul yaitu RPP (rencana pelaksanaan pembelajaran) dengan pendekatan kontekstual, modul yang divalidkan oleh para ahli validator, tes hasil belajar untuk melihat kualitas modul yang dikembangkan untuk digunakan siswa. Kualitas kevalidan modul memenuhi kategori “sangat baik”, yang diperoleh dari rata-rata RPP yaitu skor 4,3 dari skor total yaitu 5. Sedangkan skor rata-rata kevalidan modul yaitu 4,3 dari total 5 yang memenuhi kategori “sangat baik” dan hasil tes belajar jika dipersentasekan mendapatkan 85% siswa tuntas yang berarti modul tersebut layak digunakan siswa pada materi operasi aljabar. en_US
dc.subject Modul en_US
dc.subject Pendekatakan Kontekstual en_US
dc.title Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Pendekatan Kontekstual Materi Operasi Aljabar Untuk Siswa SMP Swasta Pelita Medan T.P 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account