Research Repository

Penerapan Model Direct Intruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa SMP Swasta YPK Medan T.P 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Santi Pratiwi
dc.date.accessioned 2020-11-11T07:41:39Z
dc.date.available 2020-11-11T07:41:39Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10440
dc.description.abstract Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah penggunaan model Direct Intruction dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi persegi dan persegi panjang dikelas VII C pada SMP Swasta YPK Medan T.P 2017/2018? Dan Apakah dengan model Direct Intruction dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi persegi dan persegi panjang dikelas VII C pada SMP Swasta YPK Medan T.P 2017/2018? Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran Direct Intruction dalam meningkatkan terhadap hasil belajar matematika pada siswa Sekolah SMP Swasta YPK Medan Tahun Pelajaran 2017/2018?.Dan Untuk mengetahui apakah dengan menerapkan model pembelajaran Direct Intruction dapat meningkatkan terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Swasta YPK Medan Tahun Pelajaran 2017/2018?. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII C yang berjumlah 30 siswa. Objek penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa dengan model Direct Intruction pada pokok bahasan persegi dan persegi panjang. Jenis penelitian ini dilakukan adalah penelitian tindakan kelas. Data penelitian ini diperoleh melalui observasi dan tes. Setelah data dianalisis diperoleh beberapa temuan yaitu tes siklus I menunjukkan bahwa ketuntasan belajar siswa mencapai 16,67% (5 siswa), siklus II mencapai 60,00% (12 siswa),dan siklus III mencapai 80,00% (24 siswa) en_US
dc.subject Hasil belajar matematika en_US
dc.subject Model Direct Intruction en_US
dc.title Penerapan Model Direct Intruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa SMP Swasta YPK Medan T.P 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account