dc.description.abstract |
Adapun tujuan penelitan ini yaitu untuk mengetahui pengaruh distribusi dan
kualitas pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan
pembelian produk GarudaFood pada toko pengecer di kota Medan. Penelitian ini
menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran angket (quesioner),
dengan jumlah sampel sebanyak 67 responden. Populasi dalam penelitian ini
adalah konsumen aktif pada perusahaan PT. Sinar Niaga Sejahtera selama 3 bulan
terakhir khusus toko pengecer khusus kecamatan medan tembung sebanyak 200
konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan asosiatif. Sampel
ditentukan berdasarkan rumus Slovin, sedangkan teknik sampel yang digunakan
adalah sample random. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis
regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa distribusi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian. Diketahui model regresi yang diperoleh mampu
menjelaskan bahwa distribusi dan kualitas pelayanan dapat mempengaruhi
keputusan pembelian sebesar 80,2%, sedangkan sisanya 19,8% dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. |
en_US |