Research Repository

Efektivitas Model Double Loop Problem Solving Dalam Meningkatkan Minat Belajar Matematika Siswa SMK PAB 3 Medan Estate T.P 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Ujung, Rapsanjani
dc.date.accessioned 2020-11-11T06:51:29Z
dc.date.available 2020-11-11T06:51:29Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10339
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Apakah minat belajar matematika siswa dengan penggunaan Model Double Loop Problem Solving lebih baik dari minat belajar matematika dengan teknik konvesional ? (2) Apakah Model Double Loop Problem Solving efektif dalam meningkatkan minat belajar matematika pada siswa SMK-3 PAB Medan Estate T.P 2017/2018?. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK PAB 3 Medan Estate T.P 2017/2018 yang berjumlah 80 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah random sampling, untuk itu sampel dalam penelitian ini adalah kelas X-A dan X-B dimana kelas X-A sebagai kelas kontrol menggunakan model konvesional yang berjumlah 40 siswa dan kelas X-B sebagai kelas eksperimen menggunakan Model Double Loop Problem Solving yng berjumlah 40 siswa. Dari hasil penelitian yang dilakukan, diperoleh rata-rata nilai pre-test kelas eksperimen adalah 59,475 dan nilai post-test adalah 68,1. Dan hasil perhitungan menggunakan uji t diperoleh harga thitung = 4,870 setelah dibandingkan dengan harga ttabel = 1,991 ternyata thitung > ttabel maka HO ditolak dan Ha diterimah. Maka dapat disimpulkan bahwa Model Double Loop Problem Solving efektif dalam meningkatkan minat belajar matematika siswa SMK PAB 3 Medan Estate T.P 2017/2018 en_US
dc.subject Efektivitas en_US
dc.subject Model Double Loop Problem Solving en_US
dc.title Efektivitas Model Double Loop Problem Solving Dalam Meningkatkan Minat Belajar Matematika Siswa SMK PAB 3 Medan Estate T.P 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account