Research Repository

Analisis Keefektifan Belajar Matematika Menggunakan Strategi Giving Question And Getting Answer Pada Siswa MTs Proyek Kandepag T.P 2017/2018.

Show simple item record

dc.contributor.author Rambe, Rovi Aldina
dc.date.accessioned 2020-11-11T05:14:23Z
dc.date.available 2020-11-11T05:14:23Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10261
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya keefektifan belajar siswa dalam pembelajaran matematika. Siswa lebih banyak pasif dalam proses pembelajaran dengan metode ceramah, tidak cukup dengan diberikannya metode ceramah atau demostrasi yang dibekali dengan teori yang diajarkan tetapi siswa harus mengaplikasikan pemahaman tersebut kedalam praktek sehingga siswa lebih terampil dalam melakukan dan menguasai pelajaran matematika tersebut. Untuk itu dalam penelitian ini penulis memilih strategi yang dapat menciptakan keefektifan belajar matematika siswa yaitu strategi Giving Question and Getting Answer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keefektifan belajar matematika siswa melalui strategi Giving Question and Getting Answer pada siswa MTs Proyek Kandepag T.P 2017/2018. Instrument penelitian ini melalui tes mengenai ketuntasan belajar siswa, observasi mengenai aktivitas belajar siswa dan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran serta angket mengenai respon siswa terhadap pembelajaran yang positif. Soal tes keefektifan belajar matematika siswa mengenai uraian dan menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-2 T.P 2017/2018 yang berjumlah 36 siswa. Keefektifan belajar ditinjau dari ketuntasan belajar memperoleh persentase sebesar 80,56% dan berada pada kategori baik ditinjau dari aktivitas belajar siswa memperoleh persenta sesebesar 76,68% dan berada pada kategoriaktif ditinjau dari kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran memperoleh persentase 77,17% dan berada pada kategori baik ditinjau dari respon siswa memperoleh persentasese besar 82,08% dan berada pada kategori positif. Karena dari keempat indicator keefektifan belajar matematika terpenuhi maka dengan demikian dapat disimpulkan bahwa strategi Giving Question and Getting Answer dapat menciptakan pembelajaran matematika menjadi efektif pada siswa MTs Proyek Kandepag T.P 2017/2018 en_US
dc.subject Strategi Giving Question And Getting Answer en_US
dc.title Analisis Keefektifan Belajar Matematika Menggunakan Strategi Giving Question And Getting Answer Pada Siswa MTs Proyek Kandepag T.P 2017/2018. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account