Research Repository

PengembanganPerangkatPembelajaranUntuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir KreatifMatematis Menggunakan Model DiscoveryLearningdi SMP Negeri14KotaBinjaiT.A 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Lubis., Litania
dc.date.accessioned 2020-11-11T05:08:17Z
dc.date.available 2020-11-11T05:08:17Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10256
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk: mendeskripsikan keefektifan perangkat pembelajaran yang dikembangkan berbasis model doscovery learning. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan yang mengacu pada model Thiagarajan dan Semmel yaitu model 4-D yang dimodifikasi menjadi (tiga) 3-D (define, designdan develop). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 di SMP Negeri 14 Kota Binjai. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar penilaian RPP dan LKPD untuk mengukur kevalidan dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kualitas kevalidan perangkat pembelajaran memenuhi kriteria valid berdasarkan skor rata-rata RPP yaitu 4,1 dari skor maksimal 5,00 dengan kriteria “Baik” dan skor rata-rata LKPD 4,2 dari skor maksimal 5,00 dengan kriteria “Baik”. Perangkat pembeajaran yang dikembangkan telah memenuhi kriteria keefektifan dengan: a) ketercapaian indikator /ketuntasan tujun pembelajaran telah tercapai untuk setiap indikator pada tes uji coba, b) waktu pembelajaran tidak melebihi pembelajaran biasa yaitu waktu sama dengan pembelajaran biasa pada uji coba. en_US
dc.subject Perangkat pembelajaran en_US
dc.subject Discovery learning kemampuan berpikir kreatif matematis en_US
dc.title PengembanganPerangkatPembelajaranUntuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir KreatifMatematis Menggunakan Model DiscoveryLearningdi SMP Negeri14KotaBinjaiT.A 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account