Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture untuk Meningkatkan Keterampilan Belajar Matematika Siswa SMP Muhammadiyah 57 Medan T.P 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Arsih, Linda Zild
dc.date.accessioned 2020-11-11T05:02:13Z
dc.date.available 2020-11-11T05:02:13Z
dc.date.issued 2018-02-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10253
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah keterampilan dan hasil belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 57 Medan ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah keterampilan dan hasil belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 57 Medan. Subyek dari penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas VII-C SMP Muhammadiyah 57 Medan yang berjumlah 25 siswa, yang terdiri dari 18 siswa laki-laki dan 7 siswa perempuan. Dan objek penelitian ini adalah penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture untuk Meningkatkan Keterampilan Belajar Matematika Siswa SMP Muhammadiyah 57 Medan T.P 2017/2018. Dari hasil penelitian dapat dilihat peningkatan keterampilan dan hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan persegi panjang dan jajargenjang pada pra siklus dengan nilai akhir 2,48 hanya dengan kategori cukup, serta persentase ketuntasan hasil belajar 36%, dan pada siklus I meningkat menjadi 2,64 serta persentase ketuntasan hasil belajar 60%, dan pada siklus II meningkat menjadi 2,93 serta persentase ketuntasan hasil belajar 76%, dan pada siklus III meningkat menjadi 3,24 serta persentase ketuntasan hasil belajar 88%. Dari analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa model Picture and Picture dapat meningkatkan keterampilan belajar matematika siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 57 Medan T.P 2017/2018. en_US
dc.subject Picture and Picture en_US
dc.subject keterampilan belajar en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture untuk Meningkatkan Keterampilan Belajar Matematika Siswa SMP Muhammadiyah 57 Medan T.P 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account