Research Repository

Pengaruh Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Saintifik Berbasis Concept Map Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMK Swasta YWKA Medan T.P 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Dina Sartika
dc.date.accessioned 2020-11-11T04:42:12Z
dc.date.available 2020-11-11T04:42:12Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10234
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Apakah hasil belajar siswa dengan menggunakan pendekatan saintifik berbasis Concept Map lebih baik dari hasil belajar matematika dengan menggunakan model konvensional siswa pada pokok bahasan Persamaan Linier Dua Variabel. Sampel dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan instrument test yang telah diuji cobakan dan telah valid. Data hasil belajar siswa diuji normalitas dan homogenitasnya, hasil yang di dapat kedua kelompok sampel homogeny dan berdistribusi normal. Uji hipotesis dilakukan degan menggunakan uji-t test satu pihak (pihak kanan ) dan diperoleh thitung = 2,8651 sedangkan ttabel = 1,697 untuk α = 0,05 dan db = 53. Dengan demikian thitung > ttabel, maka Ha diterima yakni hasil belajar siswa yang diajar dengan saintifik berbasis Concept Map pada pokok bahasab Persamaan Linier Dua Variabel. Dengan melihat keberhasilan belajar dengan menggunakan saintifik berbasis Concept Map, maka diharapkan dapat diaplikasikan dalam pembelajaran matematika. en_US
dc.subject Saintifik Berbasis Concept Map Terhadap Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Saintifik Berbasis Concept Map Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMK Swasta YWKA Medan T.P 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account