Research Repository

Pengembangan Buku Ajar Matematika Materi Aritmetika Sosial di SMP Muhammadiyah 05 Medan T.P 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Kiki Ambar
dc.date.accessioned 2020-11-11T04:41:08Z
dc.date.available 2020-11-11T04:41:08Z
dc.date.issued 2018-01-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10232
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan buku ajar berupa buku siswa dan buku guru matematika materi aritmetika sosial untuk siswa kelas VII. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R & D) dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahap, yaitu: (1) analisis (analysis), (2) perancangan (design), (3) pengembangan (development), (4) implementasi (implementation), dan (5) evaluasi (evaluation) yang dimodifikasi menjadi ADD terdiri dari 3 tahap, yaitu: (1) analisis (analysis), (2) perancangan (design) , dan (3) pengembangan (development). Produk penelitian ini berupa buku siswa dan buku guru matematika materi aritmetika sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) validasi ahli terhadap RPP dilihat dari aspek kevalidan termasuk dalam kriteria baik dengan rata-rata skor 3,8; (2) validasi ahli terhadap Buku Ajar dilihat dari aspek kevalidan termasuk dalam kriteria baik dengan rata-rata skor 3,6; (3) validasi ahli terhadap THB dilihat dari sapek kevalidan termasuk dalam kriteria baik dengan rata-rata skor 3,5; dan (4) hasil post test setelah diuji-cobakan buku ajar pada uji coba kelas kecil terhadap peserta didik menunjukkan bahwa siswa ratarata telah mencapai ketuntasan secara klasikal sebesar 80%. en_US
dc.subject Pengembangan, buku ajar en_US
dc.subject Aritmetika sosial. en_US
dc.title Pengembangan Buku Ajar Matematika Materi Aritmetika Sosial di SMP Muhammadiyah 05 Medan T.P 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account