Research Repository

Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Intuisi dalam Memecahkan Masalah Matematika di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.A 2017/2018,

Show simple item record

dc.contributor.author Khairia, Kharisma
dc.date.accessioned 2020-11-11T04:19:25Z
dc.date.available 2020-11-11T04:19:25Z
dc.date.issued 2018-03-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10211
dc.description.abstract Penelitian pengembangan perangkat pembelajaran berbasis intuisi di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan ditujukan untuk mengetahui kelayakan perangkat yang dikembangkan. Untuk mencapai tujuan tersebut telah dilakukan penelitian yang diawali dengan penyusunan RPP, LKPD dan tes hasil belajar yang selanjutnya dilakukan uji coba perangkat tersebut dalam pembelajaran. Penelitian dilaksanakan pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan yang berjumlah 15 orang pada tahun ajaran 2017-2018. Model pengembangan perangkat yang digunakan adalah model 4D, tetapi dalam penelitian ini hanya dibatasi sampai tahap pengembangan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan metode validasi. Data penelitian ini menunjukkan bahwa perangkat yang dikembangkan layak untuk digunakan sesuai dengan validasi perangkat oleh pakar. Hasil yang diperoleh dari hasil validasi RPP sebesar 89,5% dengan katagori sangat layak, Hasil yang diperoleh dari hasil validasi LKPD sebesar 86,6% dengan katagori sangat layak, dan hasil validasi dari Tes sebesar 91,1% dengan katagori sangat layak. Hasil analisis Tes hasil belajar siswa menunjukkan presentase ketuntasan klasikal sebesar 85,8% yang memiliki kriteria tuntas en_US
dc.subject Pengembangan perangkat en_US
dc.subject Intuisi en_US
dc.title Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Intuisi dalam Memecahkan Masalah Matematika di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.A 2017/2018, en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account