Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (Air) Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Smp Negeri 2 Simangambat Tahun Pelajaran 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Hasibuan, Efny Sriani
dc.date.accessioned 2020-11-11T04:04:36Z
dc.date.available 2020-11-11T04:04:36Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10191
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hasil belajaran matematika sebelum digunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Pada Siswa SMP Negeri 2 Simangambat, (2) pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa SMP Negeri 2 Simangambat. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengujian hipotesis dilakukan dengan pengujian Korelasi Product Moment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 2 Simangambat, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 51 orang yang terdiri dari kelas VII, VIII, dan IX . Analisis data dilakukan dengan analisis Korelasi Product Moment, hasil penelitian ini menunjukan: (1) rata-rata nilai model AIR siswa pada mata pelajaran matematika di SMP Negeri 2 Simangambat adalah sedang dengan nilai rata-rata hitung (X) sebesar 50,5, (2) rata-rata hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika di SMP Negeri 2 Simangambat masuk dalam kategori sedang dengan nilai rata-rata hitung (X) sebesar 69,31, (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara model Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap hasil belajar matematika di SMP Swasta Tembung dengan nilai rxy = 0,63243 dan dan Koefisien Determinasi sebesar 39,9971%. en_US
dc.subject Model Auditory Intellectually Repetition (AIR) en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (Air) Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Smp Negeri 2 Simangambat Tahun Pelajaran 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account