dc.contributor.author | Nasution, Ilhamuddin | |
dc.date.accessioned | 2020-11-11T03:09:57Z | |
dc.date.available | 2020-11-11T03:09:57Z | |
dc.date.issued | 2018-02-18 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10138 | |
dc.description.abstract | Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana keefektifan belajar matematika ditinjau dari hasil belajar dengan menggunakan teknik respon terinci pada siswa SMP Asuhan Jaya Medan T.P 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Asuhan Jaya Medan T.P 2017/2018 yang berjumlah 64 orang, sedangkan yang menjadi sampelnya adalah kelas VIII-C yang berjumlah 28 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah berupa tes uraian yang berjumlah 5 soal. Dari analisa data diperoleh ketuntasan belajar matematika siswa menggunakan Teknik Respon Terinci pada siswa Asuhan Jaya Medan T.P 2017/2018 adalah “Sangat Baik”. Dari 28 orang siswa ada 25 orang atau 89,28% telah mencapai ketuntasan belajar. Aktivitas belajar matematika siswa menggunakan Teknik Respon Terinci pada siswa SMP Asuhan Jaya Medan T.P 2017/2018 “efektif” karena seluruh indikator memenuhi kriteria batasan efektivitas siswa. Ketercapaian keefektifan kemampuan guru menggunakan tenkin respon terinci Medan T.P 2017/2018 adalah “efektif” dengan kriteria persentase 71%. | en_US |
dc.subject | Analisis keefektifan | en_US |
dc.subject | Tenkik Respon Terinci | en_US |
dc.title | Analisis Keefektifan Belajar Dengan Menggunakan Teknik Respon Terinci Pada Siswa SMP Asuhan Jaya Medan T.P 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |