Research Repository

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Model Pembelajaran Discovery Learning pada siswa MTs N Stabat T.P 2017/2018,

Show simple item record

dc.contributor.author Akbar, Ilham
dc.date.accessioned 2020-11-11T03:07:12Z
dc.date.available 2020-11-11T03:07:12Z
dc.date.issued 2018-03-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10134
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan menggunakan model pembelajaran Discovery Learning pada materi bangun ruang sisi datar untuk siswa MTs N Stabat kelas VIII. Kualitas produk yang dikembangkan dinilai berdasarkan aspek kevalidan, dan kepraktisan. Prosedur pengembangan pembelajaran matematika mengacu pada model pengembangan 4-D, yaitu Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan), dan Disseminate (Penyebaran). Karena keterbatasan peneliti, penelitian dilakukan hingga tahap develop. Subjek Penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 MTs N Stabat. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kualitas pembelajaran matematika yang dikembangkan adalah lembar penilaian LKPD. Kualitas kevalidan pembelajaran matematika dengan menggunakan LKPD berbasis model pembelajaran Discovery Learning memenuhi kriteria valid berdasarkan skor rata-rata LKPD yaitu 4,4 dari skor maksimal 5,0 dengan kriteria baik. Kualitas kepraktisan pembelajaran matematika memenuhi kriteria praktis berdasarkan skor rata-rata angket respon siswa 91,5 % dari maksimal 100% dengan kriteria sangat baik. en_US
dc.subject Lembar Kerja Peserta Didik en_US
dc.subject Discovery Learning en_US
dc.title Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Model Pembelajaran Discovery Learning pada siswa MTs N Stabat T.P 2017/2018, en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account