Research Repository

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif Pada Siswa SMP Muhammadiyah 01 Medan T. P 2017/ 2018

Show simple item record

dc.contributor.author Husin, Ali
dc.date.accessioned 2020-11-11T02:58:47Z
dc.date.available 2020-11-11T02:58:47Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10122
dc.description.abstract Lenbar Kerja Peserta Didik (LKPD) Dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif Pada Siswa SMP Muhammadiyah 01 Medan. Skripsi Pendidikan Matematika Program Serjana Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.2018. Penelitian bertujuan untuk: (1) memperoleh perangkat pembelajaran berupa lembar kerja peserta didik (LKPD) yang valid dan efektif, (2) mengetahui bagaimana peningkatan kemampuan berfikir kreatif matematika siswa dengan menggunakan perangkat pembelajaran yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Model pengembangan yang digunakan adalah model 4-D yang terdiri dari empat tahap yaitu pendefinisian, perancangan, pengembangan dan penyebaran. Hasil tahap pendefinisian digunakan untuk merancang perangkat pembelajaran, selanjutnya draf hasil rancangan divalidasi dan diuji coba untuk melihat efektivitas perangkat pembelajaran.. Uji coba dilakukan pada siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 01Medan. Uji Coba dilakukan sebanyak satu kali pada satu kelas. Dari hasil pengembangan ini diperoleh bahwa: (1) Perangkat pembelajaran yang dikembangkan valid dengan rata-rata total validitas RPP = 4,57, LKPD = 4,72; (2) Perangkat pembelajaran yang dikembangkan efektif, dilihat dari ketercapaian ketuntasan belajar siswa, aktivitas siswa dalam batas toleransi yang ditetapkan dan respon siswa terhadap pembelajaran dalam kategori baik; dan (3) Persentase peningkatan kemampuan berfikir kreatif matematika siswa pada uji coba adalah 94% en_US
dc.subject Pengmbangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) menggunakan pendekatan kontekstual en_US
dc.title Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif Pada Siswa SMP Muhammadiyah 01 Medan T. P 2017/ 2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account